• Welcome to Our Official Website
  • bagpem.kotamadiun@gmail.com
  • Jl. Pahlawan No. 37, Kota Madiun
Berita
Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76

Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76

MADIUN (Rabu,13/10/2021) – Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76 sejatinya diperingati pada tanggal 12 Oktober, namun pelaksanaannya dilakukan pada 13 Oktober yang langsung menjadi inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76 dihadiri oleh seluruh Bupati/Walikota dan Forkopimda. Wakil Walikota Madiun Ibu Inda Raya Ayu Miko Saputri, SE, MIB hadir di GCIO mewakili Bapak Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd yang berhalangan hadir di GCIO karena bersamaan dengan kegiatan APEKSI di Yogyakarta. Turut hadir di ruang GCIO Ketua DPRD Kota Madiun, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Madiun, Kepala Kepolisian Resort Kota Madiun, Komandan Kodim 0803, Pj. Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, dan perwakilan Lurah. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pidato Gubernur Jawa Timur peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur pada hakikatnya tentu adalah suatu ungkapan rasa syukur atas berkat rahmat Allah, Tuhan Yang Maha Esa sehingga perjalanan sejarah yang penuh dinamika, dimana ketegaran sikap, kekuatan mental dan ketenangan dalam melangkah dalam situasi yang normal maupun sulit telah mengantarkan kepada segala kemajuan yang didapatkan hari ini. Upacara diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi internasional serta penghargaan kepada pejabat daerah berprestasi.