Tertarik SAKIP sampai Rantang Sehat, Pemkot Madiun sambang ke Kota Probolinggo

Tertarik SAKIP sampai Rantang Sehat, Pemkot Madiun sambang ke Kota Probolinggo

Predikat nilai BB yang dimiliki Kota Probolinggo dalam implementasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) tahun 2019 menarik perhatian Pemerintah Kota Madiun. Hal ini diutarakan Walikota Madiun Maidi, di Puri Manggala Bhakti saat memberikan sambutannya. Bersama para pejabat jajarannya, Walikota Maidi disambut baik oleh Walikota Habib Hadi Zainal Abidin, Wakil Walikota Mochammad Soufis Subri, Sekda drg Ninik Ira Wibawati, para staf ahli, para asisten dan kepala OPD [16/9].

Selain fokus mengejar predikat A pada SAKIP 2021 Pemerintah Kota Madiun juga bertukar ilmu terkait penanganan COVID-19 termasuk bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, SDM aparatur, akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik. Selanjutnya dijelaskan, Pemerintah Kota Probolinggo mempunyai Program Rantang Sehat untuk lansia sebagai upaya pemulihan ekonomi kerakyatan. Rantang sehat merupakan upaya pemerintah dalam memberikan asupan gizi yang cukup bagi para lansia yang dalam kondisi kekurangan, tidak punya sanak saudara dan sebatang kara. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Probolinggo kepada lansia terlantar guna meringankan beban mereka yang terkadang mengandalkan hidup dari pemberian tetangga sekitar.

Kunjungan diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Madiun dan Pemerintah Kota Probolinggo untuk bersama-sama memajukan daerah masing-masing, baik itu implementasi SAKIP maupun penanganan COVID 19.