MADIUN – Ada yang berbeda pada perayaan HUT RI ke-75 tahun ini. Upacara dengan tema Indonesia Maju yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Madiun di halaman Balaikota Madiun, Senin (17/8) telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para peserta yang hadir antara lain pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Madiun beserta kepala OPD, camat, lurah, dan perwakilan masing-masing OPD. Walaupun dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, tidak mengurangi kekhidmatan jalannya upacara yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB tersebut.

Walikota Madiun Maidi bertindak selaku inspektur upacara dalam amanahnya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi menanggulangi dampak Covid-19. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun dalam menanggulangi Covid-19.

Diantaranya pembagian masker, bantuan langsung yang berupa dana maupun sembako, dan penyemperotan desinfektan massal. Selain itu ada juga pemberian dari Pemerintah Kota untuk menambah imun masyarakat berupa pemberian sayur, susu, dan telur yang terus dilakukan.

Sebagai penutup dari kegiatan Upacara HUT RI Ke-75 di Balaikota, Walikota bersama jajaran pejabat Pemerintah Kota Madiun dan seluruh peserta upacara membagikan masker dan nasi kotak kepada pengendara yang melintas di Jalan Pahlawan. (admin)